Berita Sepakbola Terbaru di Indonesia

Babak I: Persita Tahan Imbang Persija - Indonesia Bola.com

Sebagai penikmat dan pengamat sepakbola Indonesia, tentunya anda akan selalu meng update setiap informasi seputar sepak bolah di Tanah Air.

Terlebih berita sepak bola dari klub pavorit yang tentunya selalu anda nanti-nantikan beritanya. Sebagai referensi, berikut beberapa berita sepak bola terbaru di Indonesia:

  • Usai Persita Dikalahkan Persija, Pelatih Tetap Bangga

Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera angkat topi untuk kiper Macan Kemayoran Andritany Ardhiyasa yang tampil sangat memukau ketika kedua tim berhadapan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8/2022). Menurut Alfredo, mantan penjaga gawang Timnas Indonesia itu telah menyelamatkan Persija Jakarta dari kekalahan.

Dalam laga seru tersebut Persita Tangerang harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0. Adalah Abdullah Yusuf satu-satunya yang mecetak gol ke gawang Persita melalui tendangan penalti di menit akhir pertandingan.

Dalam laga tersebut sebenarnya Persita Tangerang memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, peluang-peluang emas tersebut bisa dikandaskan oleh tangan Andritany.

Dengan hasil itu, Pendekar Cisadane gagal membawa pulang poin, namun Alfredo tetap bangga dengan performa para pemainnya. Menurutnya, para pemain asuhannya itu sudah memberikan kemampuan yang terbaik.

“Saya tetap bangga mereka (pemain) sudah tampil sangat luar biasa. Permainan seimbang, kami ada peluang yang bisa dijadikan gol. Andritany bikin Persija selamat,’ ujar Alfredo Vera dalam konferensi pers usai pertandingan.

Sednagkan mengenai gol penalti Persija, Alfredo Vera tidak bisa berkomnetar banyak. Menurut eks juru taktik Persipura Jayapura itu, permainan yang bagus bisa berubah karena sebuah hal.

“Kadang-kadang hal-hal kecil memang bisa terjadi yang membuat skor berubah,” pangkasnya.

Dengan kekalahan tersebut, Persita Tangerang tertahan di posisi empat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan 12 poin. Sedangkan Persija berada di posisi keenam dengan 11 poin.

  • Langkah PSM Makassar Kandas di Final Zona ASEAN setelah Ditaklukkan Kuala Lumpur City FC 2-5

Langkah wakil Indonesia PSM Makassar di Piala AFC 2022 harus kandas di final zona ASEAN. Sempat melakukan perlawanan alot di babak kedua, PSM akhirnya digulung tuan rumah Kuala Lumpur City FC dengan skor cukup telak 2-5. Laga tersebut digelar di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (24/8/2022). malam WIB.

Setelah ketinggalan 0-2 saat babak pertama, PSM Makassar kembali kebobolan di awal babak kedua. Namun, meski tertinggal jauh, PSM Makassar tak putus asa.

Tim berjuluk Juku Eja itu sempat membuat dua gol yang memperkecil skor menjadi 2-3. Ini membuat permainan semakin menarik karena PSM Makassar berusaha untuk menyamakan kedudukan bahkan mengunggulinya.

Akan tetapi, tim asuhan Bernardo Tavares ini malah kebobolan dua gol tambahan dari tim wakil Malaysia yang membuat mereka harus menyerah dengan skor akhir 2-5.

Dengan kekalahan ini, maka tim kebanggaan warga Makassar itu dipastikan gagal mencapai laga play-off semifinal antarzona.

Meskipun demikian, PSM Makassar yang berstatus juara Piala Indonesia menembus final Piala AFC zona ASEAN tetap harus diapresiasi.

Dalam laga tersebut menghasilkan 7 gol yang masing-masing dicetak oleh pemain Kuala Lumpur City FC dengan lima gol, yaitu Romel Morales Ramirez menit ke-33, Jordan Mintah menit ke-45+2, dan Paulo Josue menit ke-52.

Sedangkan dua gol dari PSM Makassar dicetak oleh Yakob Sayuri menit ke 58, dan Akbar Tanjung menit ke-63.