4 Nama Pemain Top Dunia Ini Bisa Diboyong RANS Cilegon FC Ke Liga 1

Akhir Musim, Giovinco Gabung Toronto : Okezone Bola
source gambar : bola.okezone.com

Sebelumnya, RANS Cilegon FC melalui Raffi Ahmad membuat gempar jagat sepakbola nasional setelah dirinya mengaku ingin memboyong Mesut Ozil dari Fenerbahce.

Hal itu dilakukan Raffi Ahmad menyusul keberhasilan RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 musim depan. Bahkan, artis papan atas Indonesia itu mengklaim bahwa Ozil memang tertarik untuk bermain di Liga 1 dan Raffi sudah membuat kesepakatan dengan eks Arsenal tersebut.

Namun kabar berita sepak bola nasional tersebut meredup lantaran besarnya biaya yang harus dikeluarkan Raffi Ahmad dan tim berjuluk The Prestige Phoenix tersebut untuk merekrut Mesut Ozil. Suami Nagita Slavina tersebut bersama Rudy Salim harus merogoh kocek hingga ratusan miliar rupiah demi membayar biaya transfernya ke Fenerbahce dan membayar pemain berusia 33 tahun itu. Karena itulah, RANS Cilegon FC pun harus mundur dalam memburu bintang Mesut Ozil dan beralih ke dunia lainnya untuk menyambut Liga 1.

Nah, bicara soal bintang dunia yang bisa diboyong RANS Cilegon ke Liga 1, terdapat beberapa nama besar yang saat ini diketahui tengah menganggur. Lantas, siapa saja 4 nama pemain top dunia yang tengah menganggur dan bisa diboyong RANS Cilegon FC ke Liga 1? Simak daftar dibawah ini !

  • Sebastian Giovinco

Sebastian Giovinco tentunya bukan nama yang asing bagi penikmat sepak bola Italia. Dulunya ia adalah pemain andalan dan penerus Alessandro Del Piero di Juventus. Giovinco saat ini tengah menganggur menyusul kontrak yang ia miliki dengan klub Arab Saudi, Al Hilal sudah habis pada Agustus 2021 lalu.

Dengan statusnya yang masih menganggur dan usianya terbilang masih muda, RANS Cilegon bisa saja memboyong pemain berusia 34 tahun itu. Apalagi, Giovinco memiliki pengalaman menta di Indonesia saat Juventus berhadapan dengan ISL All Star pada 2014 lalu.

  • Diego Costa

Selanjutnya ada Diego Costa yang juga bisa diboyong RANS Cilegon ke Liga 1. Eks Chelsea tersebut saat ini tengah menganggur usai berpisah dengan Atletico Mineiro. Pemain muda berusia 33 tahun itu memiliki kualifikasi mentereng sebagai bomber tajam.

Diego Costa masih terbilang produktif meski berapa lama sudah habis. Apalagi gaya bermainnya yang ngotot. Dengan catatan tersebut, ia diyakini akan cocok berlaga di Liga 1 dan mampu membawa RANS Cilegon FC terbang tinggi di musim depan.

  • Carlos Tevez

Carlos Tevez juga saat ini berstatus tanpa klub. Terakhir kali pemain berusia 37 tahun itu membela Boca Juniors. Dan eks Manchester United itu hingga saat ini belum menunjukkan tanda – tanda akan pensiun.

RANS Cilegon juga bisa saja memboyongnya, mengingat ia pada tahun 2021 kemarin mampu melesatkan empat gol dan tiga assist dari 17 penampilannya di Argentina.

  • Kevin Mirallas

Selanjutnya ada nama Kevin Mirallas dari sektor gelandang yang bisa diboyong RANS Cilegon ke Liga 1. Mirallas saat ini tengah menganggur usai berseragam Gaziantep FK dan Turki.

Eks Everton dan Timnas Belgia itu terbilang bertaji diusianya yang sudah 34 tahun. Dimusim terakhirnya bersama dengan Gaziantep FK, Mirallas mampu melesatkan tujuh gol dan enam assist dari 31 laga.

Selain penampilannya yang masih moncer, ia juga memiliki pengalaman mumpuni karena sudah pernah membela Timnas Belgia sebanyak 60 laga.

  • Eliaquim Mangala

Beralih ke posisi bek, RANS Cilegon FC bisa lirik Eliaquim Mangala yang saat ini berstatus eks Manchester City dan Valencia. Dibandingkan dengan keempat pemain yang sudah disebutkan diatas, Mangala masih tergolong muda yaitu berusia 30 tahun. Adapun statusnya tanpa klub sejak Juli 2021 kemarin, kemudian berpisah dengan Valencia.

Pemain berkebangsaan Prancis itu juga bisa menjadi opsi bagi RANS Cilegon FC untuk memperkuat barisan – barisan belakang yang rentan sepanjang Liga 2 2021.