Mengulas 5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah

source gambar : pexels.com/Cintia Siqueira

Lidah buaya sering dipakai sebagai tanaman di halaman rumah juga karena cukup menarik. Selain itu, lidah buaya identik dengan bentuk daun tegak dengan adanya duri di pinggirnya.

Bukan hanya ditanam langsung saja di tanah, bisa juga lidah buaya ditanam di pot. Lidah buaya merupakan tanaman yang tidak membutuhkan terlalu ribet perawatan karena lidah buaya ini seperti kaktus sehingga mampu hidup di tempat yang kering saat musim kemarau.

Ada berbagai manfaat lidah buaya untuk kulit dan juga kesehatan manusia yang sayang sekali kalau dilewatkan. Lidah buaya sendiri adalah tanaman herbal dari sejak zaman kuno.

Kalau di sini, lidah buaya sering kali dimanfaatkan menjadi bahan penyubur rambut. Di samping itu, lidah buaya banyak digunakan juga belakangan ini untuk metode perawatan kulit.

Di bawah ini akan diulas manfaat-manfaat yang bisa didapat dari penggunaan lidah buaya tersebut.

Menurunkan gula darah tinggi

Salah satu manfaat kesehatan lidah buaya yaitu bisa menurunkan tingkat kadar gula dalam darah. Bagi penderita diabetes 2, maka konsumsi lidah buaya sangat disarankan, coba konsumsi ekstrak dari lidah buaya untuk menjadi solusi alternatif selain diterapkan pengobatan medis.

Tetapi hal tersebut harus dikonsultasikan terlebih dahulu bersama dokter, seta mendapat persetujuan jelas. Karena bisa saja beresiko pada saat dikonsumsi lidah buaya bersamaan obat diabetes tertentu.

Mengurangi gatal

Rasa gatal ini bisa muncul di kulit, atau pun di mulut. Gejala ini dapat diredakan dengan memakai lidah buaya.

Kalian tinggal mengoleskan saja gel lidah buayanya 3 kali tiap hari, rasa gatal pun dapat berkurang dengan berangsur-angsur. Hal ini juga berlaku untuk gatal karena penyakit kronis tertentu.

Melancarkan saluran pencernaan

Kelancaran saluran perncernaan merupakan hal yang penting karena jika terganggu bisa berdampak kepada gejala atau penyakit tertentu. Ada kandungan dalam gel di lidah buaya yang dapat berfungsi menjadi obat pencahar yang alami.

Walau pun demikian, pemakaian lidah buaya harus dalam dosis tepat. Hal ini harus dipastikan dikarenakan jika konsumsi lidah buaya tersebut berlebihan maka bisa saja justru memicu masalah seperti diare.

Membantu mengatasi masalah jerawat

Selain untuk kesehatan, lidah buaya juga memiliki peran untuk kecantikan wajah. Jerawatan memang menjadi salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu terutama jerawat wajah. Dengan anda mengoleskan gel dari lidah buaya secara rutin di pagi dan juga sore hari, maka Anda bisa lebih memaksimalkan perlindungan terhadap jerawat tersebut. Terutama kalau lidah buaya dikombinasikan obat jerawat lain yang didapatkan sesuai resep dokter.

Dengan begitu kemunculan jerawat dapat ditekan signifikan dan aman.

Mengatasi masalah mata bengkak

Bagian sekitar mata tentu merupakan salah satu bagian yang bisa mempengaruhi penampilan seseorang. Salah satu masalah pada bagian tersebut yaitu mata bengkak karena beberapa sebab tertentu.

Tidak jarang juga kita harus tampil maksimal dalam berbagai kesempatan. Saat mata sedang bengkak, maka kita tidak perlu panik karena bisa coba memanfaatkan lidah buaya.

Khasiat lidah buaya bisa meningkatkan keehatan aliran darah, sehingga mata bengkak dapat diatasi dengan cukup cepat. Itulah tadi 5 macam manfaat penggunaan lidah buaya baik itu untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Jangan lupa untuk berkonsultasi juga dengan dokter untuk masalah kesehatan atau perawatan wajah yang lebih serius. Semoga dengan info di atas, bisa bermanfaat untuk anda semua.