Usaha Sampingan Percetakan oleh Tanihub

source gambar : pexels.com/cottonbro

Usaha sampingan saat ini menjadi alternatif sekaligus solusi untuk menambah penghasilan. Salah satu usaha sampingan yang cukup menguntungkan adalah usaha percetakan. Banyak sekolah yang mulai dibuka kembali dan hal ini menjadi potensi besar untuk membuka usaha percetakan. Apalagi percetakan juga menjadi ladang penghasilan yang cukup menguntungkan.

Berikut usaha sampingan percetakan oleh tanihub antara lain :

  • Tidak terlalu memakan tempat

Usaha sampingan berupa percetakan ini tidak terlalu memakan tempat. Alat yang dibutuhkanpun juga tidak banyak. Anda hanya perlu mnyiapkan sebuah alat fotocopy dan printer untuk memulai membuka jasa percetakan ini.

Jika Anda ingin menambah usaha lainpun untuk menemani usaha jasa percetakan juga sangat bisa. Anda bisa menambah beberapa item seperti buku tulis, bolpoin dan perlengkapan kantor lain untuk menambah varietas dari usaha sampingan percetakan yang Anda punya.

  • Minim resiko

Usaha sampingan percetakan juga dikenal minim resiko. Usaha ini juga aman dilakukan oleh banyak orang dan cenderung minim resiko. Dengan usaha yang dikenal minim resiko ini seharusnya mudah untuk dijalankan. Proses membuka usaha ini  juga tidak memerlukan izin. Anda hanya tinggal memulai usaha ini dan menjalankan usaha ini sesuai dengan apa yang sudah Anda rencakanan.

  • Mudah dilakukan oleh banyak orang

Usaha sampingan percetakan ini juga mudah dilakukan oleh banyak orang. Usaha ini bahkan bisa dijalankan sendirian. Anda bisa menjalankan usaha ini secara individu jikalau memang mungkin usaha masih baru dibuka.

Namun jika seiring berjalannya waktu, akan ada kemungkinan untuk merekrut beberapa orang. Usaha yang dijalankan dengan sungguh – sungguh suatu saat akan mencapai hasilnya. Anda hanya perlu tekun dan disiplin untuk menjalankan usaha sampingan ini.

  • Pemasaran yang mudah

Pemasaran usaha sampingan percetakan ini juga cukup mudah. Hal ini karena usaha menyasar di berbagai kalangan. Mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga para pekerja juga selalu memerlukan tempat percetakan untuk mencetak berbagai jenis dokumen dan juga arsip yang lainnya.

Anda bisa memasarkannya di media sosial jikalau menginginkannya. Tidak hanya media sosial, pemasaran dari mulut ke mulut juga sangat mendukung usaha sampingan percetakan ini.

  • Target pasar yang luas

Target pasar dari usaha sampingan percetakan ini juga cukup luas. Menyasar di berbagai kalangan maupun masyarakat juga memerlukan jasa usaha percetakan ini. Apalagi usaha sampingan percetakan ini berada di lingkungan strategis seperti di samping sekolah, di pinggir jalan maupun di depan kantor, maka usaha sampingan ini dipastikan berjalan dengan lancar. Usaha dan kerja keras yang Anda lakukan untuk membuka usaha sampingan percetakan ini akan terbayarkan apabila ini dilakukan dengan cara sungguh – sungguh.

  • Bisa dilakukan dirumah

Usaha sampingan percetakan ini juga bisa dilakukan dirumah. Anda bisa membuka usaha ini dirumah dan pemasarannya juga bisa melakukan media massa. Baik di facebook, instagram dan whatssapp bisa dijadikan alat alternatif dalam memasarkan usaha sampingan percetakan Anda.

  • Tidak terlalu memerlukan banyak keahlian

Usaha sampingan percetakan ini juga tidak terlalu memerlukan banyak keahlian. Anda juga tidak dituntut mempunyai bidang ilmu tertentu. Dan juga tidak dituntut berasal dari lulusan sekolah tertentu. Usaha sampingan ini bisa dilakukan oleh semua orang. Latar belakang manapun juga bisa membuka usaha sampingan percetakan ini. Jika hendak membuka usaha sampingan percetakan, maka perlu dalam menyiapkan alat – alatnya terlebih dahulu.

Usaha sampingan percetakan memang menjadi usaha sampingan yang cocok dilakukan oleh semua orang. Jalanilah usaha sampingan ini untuk menambah pemasukan.