Rekomendasi Cicilan Kredit Online yang Bunganya Rendah di 2021

Banyak orang yang masih berpikir, cicilan kredit online yang berlaku di e-commerce itu udah pasti bunganya tinggi. Karena daftarnya gampang banget, limitnya gede, terus bisa langsung cicilan tanpa jaminan dan tanpa ribet. 

Padahal, kalo kita ketemunya sama aplikasi cicilan kredit online yang tepat, nggak ada lagi deh anggapan kalo cicilan online itu bunganya tinggi. 

Sebab, cicilan online yang bunganya rendah bukan mitos dan ada, kok. Salah satu yang pernah saya temuin dan pakai sekaligus ada Kredivo. Dibanding fintech cicilan lain, Kredivo bunganya cuma 2,6% per bulan. 

Udah gitu opsi tenornya juga lumayan panjang, maksimal sampe 12 bulan. Plus, yang menurut saya paling menarik, ada opsi cicilan 0% juga di Kredivo buat cicilan tenor 3 bulan. Jarang-jarang, ada fintech yang bisa & berani kasih bunga 0%. Syaratnya nggak ribet pula. 

Transaksi terakhir saya di Kredivo, saya ambil cicilan 1 unit HP Samsung Galaxy A03s buat HP cadangan seharga Rp1.799.000 Saya ambil tenor 6 bulan di Tokopedia, bayarnya pakai Kredivo. Angsuran per bulannya dengan bunga 2,6% kurang lebih sekitar Rp346.610. Cicilan baru jalan 2 bulan & limit saya masih lumayan sisa banyak di Kredivo, karena dapat Rp 20 jutaan. 

Dari pengalaman pertama saya yang lancar jaya pake Kredivo buat cicilan kredit online HP Samsung, saya cukup ngerekomendasiin Kredivo buat dicoba sama kalian yang emang tertarik pake kredit online. 

Bukan cuma bunga rendah tenor panjang, ada tiga alasan lain yang juga bikin Kredivo makin menarik buat dicoba: 

Pilihan merchantnya banyak banget: lebih dari 1000

Kalo kalian biasa belanja di e-commerce besar kayak Tokopedia, Blibli, atau Lazada, nah itu udah jadi mitranya Kredivo. Jadi, kalo kita udah jadi pengguna Kredivo, kita bisa transaksi atau ambil cicilan di e-commerce tersebut pake Kredivo langsung. 

Bukan cuma e-commerce besar atau merchant online aja, yang offline juga ada kayak Digimap, Cantik Group, Erafone, Xiaomi Store, Best Denki, dan masih banyak lagi. 

Buat yang pengen cicilan kredit online HP baru atau gadget lain, pokoknya bakal happy banget deh pake Kredivo karena emang pilihan merchantnya tuh banyak banget. Bahkan, merchantnya juga beragam kategori, ada fashion, pulsa dan voucher, entertainment, sampai travel kayak Garuda Indonesia atau Citilink juga bisa transaksi pake Kredivo langsung di situs atau aplkasinya. 

Daftar gampang & area layanannya udah banyak

Bukan cicilan kredit online namanya kalo daftarnya susah. Nah, selama pake Kredivo dari mulai daftar sampe transaksi, pengalaman saya sih mulus & cepet banget. Tinggal download aja aplikasinya terus langsung daftar. Abis itu, tunggu proses approval 1 x 24 jam. Beres. 

Sebelum daftar, saya juga cek syarat yang diminta apa aja. Selain batas minimum usia 18 tahun dan minimum penghasilan Rp 3 juta per bulan, ada juga syarat domisili yang harus sesuai layanan Kredivo yaitu di wilayah: 

  • Berdomisil Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri. 

Untungnya, wilayah domisili saya udah termasuk di sana. Dan untuk skala fintech, layanannya Kredivo ini termasuk luas dan banyak. 

Tawaran limit lumayan besar & fitur pinjaman tunai buat kalo lagi kepepet

Terakhir yang paling menggiurkan, Kredivo bisa ngasih limit maksimal sampe Rp 30 juta. Khusus bagi akun Premium. Nggak pasti sih bakal dapet limit segitu, tapi pengalaman saya seenggaknya limitnya bisa di angka Rp 10 jutaan lebih. Tergantung lagi sama aplikasi profil kita pas registrasi. 

Bukan cuma bisa cicilan aja, di aplikasi Kredivo sendiri juga tersedia tuh fitur pinjaman tunai. Dengan kata lain, limit yang kita dapetin, bisa dicairin juga jadi pinjaman tunai. Kalo lagi kepepet, ini bakal ngebantu banget buat kita dapetin pinjaman tunai dalam waktu singkat. Ditambah, tenor pinjamannya juga bisa dipilih. Ada yang singkat yaitu 30 hari dan 3 bulan. Ada juga yang panjang, maksimal 6 bulan. 

Udah gitu, pas saya cek cara ngajuinnya, simple & cepet banget. Cuma perlu isi nominal pinjaman, tenor, tujuan pinjaman, dan masukin nomor rekening atas nama pribadi. 

Nah, sebelum lanjut submit pengajuan, bakalan ada simulasi pinjaman yang detail beserta biaya admin dan angsuran bulanannya. Biaya admin sekitar 6% dari pinjaman. Jadi, kalo misalnya kita pinjem Rp 1 juta, maka biaya adminnya Rp60.000. Dan yang bakal masuk ke rekening kita adalah Rp940.000. Kalo setuju, lanjutin deh. Kalo enggak, ya bisa diskip. 

Saya sendiri baru pernah eksplor fiturnya aja, belum pernah sampe ngajuin pinjaman. Tapi, siapa tahu suatu hari nanti butuh, fitur ini bakal berguna banget.