Berkat Penampilan Eber Bessa, Bali United Mengakhiri Catatan Buruk

Bali United Official Store - Harga Terbaru November 2021 | Blibli
source gmbr : baliutd.com

Saat mengarungi pekan ke-9 BRI liga 1 2021/2022 di stadion Manahan Solo, Bali United harus berhadapan dengan PSS Sleman. Dalam pertandingan tersebut jersey Bali United tampil dengan mengusung warna merah hitam, sedangkan jersey PSS Sleman berwarna hijau.

Selama babak pertama, Bali United maupun PSS Slemen menyuguhkan permainan yang terbilang monoton dan membosankan. Hal  itu terbukti, dimana tidak ada satu gol pun yang tercipta selama pertandingan di babak pertama.

Bahkan, peluang emas saja hampir tidak ada meski Bali United menguasai jalannya pertandingan. Bali United hanya mampu menciptakan tiga peluang, dan semua peluang tersebut pun tidak ada yang tepat mengarah ke gawang PSS Sleman.

Dikarenakan performa di babak pertama tidak sesuai harapan, akhirnya coach Teco langsung mengganti Kadek Agung Widnyana Putra oleh Eber Bessa. Benar saja, strategi yang diterapkan oleh coach Teco dengan memasukkan Eber Bessa benar-benar berbuah manis.

Meksipun baru bermain dua menit saja, Eber Bessa sudah langsung memberikan kontribusi besar bagi tim Bali United. Pasalnya, ia kembali menciptakan assist memanjakan kepada Melvin Platje di menit 47.

Melvin yang pada pekan lalu terus mendapatkan hujatan dari para suporter, akhirnya dapat memecahkan kebuntuan dengan berhasil mencetak gol perdananya. Memasuki menit ke 72, Eber Bessa pun mencatatkan namanya sebagai pencetak gol.

Gol yang dilesahkan Eber dilakukan melalui sepakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti, sehingga tidak bisa dihalau oleh penjaga gawang PSS Sleman, yakni Miswar.

Gol tersebut juga menjadi gol pertama bagi tim berjuluk Tridatu sejak direkrut di musim ini. Hingga menit terakhir, Bali United berhasil menumbangkan PSS Sleman dengan skor 2 – 0. Berkat tampilannya yang begitu apik, Eber Bessa sangat layak dijadikan sebagai man of the match dalam pertandingan tersebut.

Tak hanya berhasil mengakhiri catatan buruk, Bali United juga berhasil keluar sebagai salah satu tim dengan jumlah kebobolan yang paling sedikit. Adapun dua tim yang mampu membobol gawang Bali United, yakni Persib Bandung dan Persik Kediri.

Pasca pertandingan tersebut, Stefano Teco Cugurra pun melontarkan pujian bagi Eber Messa. Bahkan, coach teco juga tidak ingin berkomentar apabila permainan PSS Sleman yang lebih buruk dari Bali United.

“Eber yang bagus dan bisa berkontribusi untuk tim. Dia juga bisa cetak gol indah untuk Bali United. Mungkin ada juga kesalahan dari pemain PSS”, ungkap coach Teco pada sesi konferensi pers dari seusai pertandingan.

“Kami sebelum pertandingan tadi (kemarin) sama-sama punya hasil kurang bagus pekan lalu. Babak pertama kamu menguasai pertandingan. Tapi pada babak kedua, kamu punya konsentrasi lebih tenang lagi. Ada perubahan juga dengan Eber masuk. Dia bagus dan bisa berkontribusi besar untuk tim. Bisa berikan umpan juga untuk Melvin agar cetak gol“, tambah Teco.

Di sisi lain, Dejan Antonic selaku pelatih PSS Sleman merasa kecewa melihat permainan anak asuhnya yang berakhir dengan kekalahan 2 – 0. Hal itu terbukti, yang mana coach Dejan tidak banyak berkomentar saat menghadiri konferensi pers.

“ Bali United punya organisasi (permainan) yang bagus. Pada babak kedua, kami tidak terlalu focus akhirnya mereka bisa cetak gol. Saya pikir, Bali United bisa mencetak gol yang bagus. Tentu yang terjadi sekarang adalah beban besar yang harus kami hadapi di dalam dan luar lapangan. Saya harap, hasil buruk bisa selesai dan kami bisa kembali ke jalur normal”, ungkap Dejan Antonic.

Bagi anda penggemar bali united, anda harus mengunjungi bali united store yang hanya menjual jersey bali united original. tidak hanya itu di official storenya juga menyediakan beberapa kebutuhan jersey original lainnya.