Klasemen AKhir Piala Menpora 2021 Grup D

Klasemen Grup D Piala Menpora 2021: Persiraja di Puncak, Persib Kedua -  Bagian All

Persib Bandung sukses menjadi jawara Grup D setelah berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh pada pertandingan ke 3 yang di gelar di stadium Maguwoharjo, pada Jumat yang lalu. Tim kebanggaan Bobotoh ini tidak terkalahkan di Grup D dengan menuai 7 poin dari 2 kemenangan dan sekali imbang pada saat matchday.Sementara itu, di runner up pada Grup D terdapat Bali United. Dengan julukan Serdadu Tridatu ini hanya bermain seri 1 – 1 melawan Persita Tangerang pada pertandingan akhirnya di stadion yang sama. Berdasrkan hasil pertandingannya, Bali United memiliki total poin sebnayak 5 poin berdasarkan 1 kemenangan dan 2 kali hasil imbang.

Di posisi ke 3 Klasemen Piala Indonesia akhir Grup D bertengger Persiraja Banda Aceh dengan 3 poin berkat satu kemenangan dan 2 kali kekalahan. Dan di akhir klasemen ada Persita Tangerang yang menjadi juru kunci setelah hanya meraih 1 angka dari 2 pertandingan. Berdasarkan hasil akhir klasemen grup D, Persib Bandung dan Bali United menjadi tim kelima dan keenam yang lolos ke perempat final Piala Menpora. Keduanya bergabung dengan PSIS Semarang, Barito Putera, Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Berikut Klasemen Piala Indonesia pada Grup D seperti yang dilansir oleh berita timnas indonesia

                                MA         M            S              K             GA          P

PERSIB                  3              2              1              0              6-3          7

BALI UTD             3              1              2              0              4-2          5

PERSIRAJA          3              1              0              2              4-5          3

PERSITA               3              0              1              2              3-7          1

Namun, pada hasil akhir di babak final dpertemukan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Di menit ke 20, salah satu pemain Persib Bandung mendapat kartu merah sehingga Maung Bandung terpaksa bermain dengan 10 orang pemain. Persib Bandung kesulitan menjaga pertahanannya sehingga harus berakhir dengan merelakan Persija Jakarta menjadi pemenang Piala Menpora tahun 2021 ini. Kemenangan Persija Jakarta meleset dari perkiraan tim management nya yang memperkirakan atau menargetkan sebagai juara ke 3 final Piala Menpora. Namun, takdir berkata lain, Persija Jakarta berhasil membawa piala Menpora 2021 ini.