Kenali Kelebihan & Kekurangan Yang Ada Pada Vivo Y1S

main image

Terdapat salah satu produk ponsel pintar yang dihadirkan oleh VIVO yaitu seri Y1S. Seri ponsel pintar Vivo satu ini memiliki berbagai kelebihan yang perlu dipahami bagi yang tetarik untuk memilikinya. Bisa dilihat misa dari layar HD yang cukup memuaskan sehingga multi media yang ditampilkan pada ponsel smartphone vivo y1s tersebut akan memuaskan pengguna. Ada pun body build pada smart phone Vivo tersebut yang menarik dengan bahan yang tidak murahan. Dengan triple slot, juga membuat ponsel pintar Vivo satu ini layak untuk dimiliki. Selain itu, ada berbagai kelebihan lain yang ada pada Y1S seperti di bawah ini.

Kelebihan Vivo Y1S

Perangkat ponsel smartphone Vivo tipe Y1S mempunyai versi UI yang lebih baik jika dibandingkan seri Y91C. Karena seri Y1s telah terdapat Funtouch 10 yang berbasis Android v10. Funtouch 10 pada smart phone Vivo tersebut memiliki berbagai macam fitur yang sangat menarik. Contohnya saja pengguna Y1S bisa menikmati efek dinamis untuk memberikan animasi yang sangat bagus. Di samping itu, ponsel pintar Vivo seri Y1S juga mempunyai sensor lengkap. Terdapat sensor cahaya serta sensor giroskop yang ada pada ponsel smartphone Vivo tersebut. 

1Sensor yang seperti ini tak hadir pada vivo tipe Y91C. Sehingga selain peningkatan dari segi UI, sensor smart phone Vivo satu ini lebih lengkap juga dibandingkan saudaranya. Kalau dilihat dari segi baterai, baterai Y1S cukup lumayan. Karena ponsel pintar Vivo tersebut memiliki kapasitas baterai 4.030 mAh. Selain itu, baterai Y1S tersebut mempunyai manajemen daya yang pintar dan eksklusif miliki brand Vivo itu sendiri. Vivo mengklaim kalau pengalaman untuk menonton video serta bermain gim lewat ponsel smartphone Vivo ini semakin seru dan juga tidak harus khawatir akan cepat kehabisan baterai. Y1S bisa diandalkan untuk sehari-hari, cocok untuk anak sekolahan, bermain game ringan, dan baterainya tergolong cukup digunakan seharian.

Kekurangan Vivo Y1S

Ada juga kekurangan pada smart phone Vivo seri Y1S untuk dijadikan pertimbangan. Misal dari segi kamera, Y1S punya satu buah kamera belakang dan serupa dengan tipe Y91c. Seharusnya, pihak Vivo mampu memberikan dua lensa kamera supaya ada peningkatan pada ponsel pintar Vivo tersebut. Satu kamera saja pada ponsel 1,5 jutaan tentu kurang menarik. Ada kamera berkualitas 13 MP pada Y1S, efeknya bisa memotret bokeh serta harus juga memakai software. Tentunya lebih mudah untuk diterima kalau software bokeh ponsel smartphone Vivo satu ini mampu memberikan hasil yang sngat bagus. Sementara lensa kamera depan smart phone Vivo Y1S hanya sebesar 5 MP. 

Sebenarnya cukup memuaskan tetapi cenderung biasa untuk ponsel kekinian sekarang ini. Selain itu, performa Y1S tidak menyaingi ponsel yang sekelas harganya. Perangkat ponsel pintar Vivo Y1s sudah dibekali Mediatek MT6765 dengan Helio P35. Meski chipset ini tak berarti jelek, hanya saja jika untuk bermain game, performanya tergolong cenderung biasa sehingga banyak yang memilih ponsel smartphone Vivo lainnya. Seri Y1S untuk game masih tidak begitu kencang karena chipset yang dipakai pada smart phone Vivo tersebut lebih mengutamakan ke aspek hemat daya ponsel. Helio P35 tersebut dibangun dengan memakai fabrikasi 12nm yang tujuannya untuk segi efisiensi dan juga penggunaan aplikasi yang ringan. Demikian saja info kali seputar salah satu handphone Vivo yang populer diminati banyak orang.