Rangkuman Berita Sepak Bola Dunia

Salah satu cabang olahraga populer yang banyak disukai orang di dunia adalah sepak bola. Baik itu anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Bahkan, sepak bola ini juga hanya disukai oleh kaum pria saja, melainkan kaum perempuan pun menyukainya. Bahkan, sebagian dari mereka memiliki klub sepak bola pavoritnya masing-masing.

Bicara soal sepak bola, dalam tulisan kali ini akan coba memberikan rangkuman berita bola dunia sebagai berikut :

  1. Mancini Minta Kuota Pemain di Skuad Piala Eropa Ditambah

Roberto Mancini, selaku pelatih Italia berharap UFA menambah jumlah skuad di Piala Eropa 2020. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi apabila ada pemain yang positif Covid-19. Seperti yang kita ketahui bahwa Piala Eropa 2020 sendiri akan digelar 11 Juni – 11 Juli mendatang di 12 kota tuan rumah di 12 negara yang berbeda. Ajang 4 tahunan ini mundur satu tahun dari jadwal yang direncanakan akibat pandemi virus Covid-19.

“Ini bisa menjadi gagasan yang bagus untuk menambah jumlah pemain menjadi 25 atau 26. Saat ini adalah musim yang sulit dan anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” kata Mancini.

“bagaimana jika seseorang dinyatakan positif Covid? Akan sulit untuk mendatangkan pemain lain karena semuanya sedang liburan. Jika UEFA membuat keputusan seperti itu, saya akan mendukungnya,” tambah Mancini.

  • Cristiano Ronaldo Ngamuk Saat Golnya Tidak Disahkan !

Pemain bintang Portugal, Cristiano Ronaldo yang mengamuk saat golnya dianulir mendapatkan pembelaan dari sang kakak, Katia Aveiro. Bahkan, Katia yakin Ronaldo pasti ingin melakukan lebih dari sekedar membanting ban kapten ke tanah.

Insiden ini terjadi di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Serbia vs Portugal di Stadion Rajko Mitic, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. Dalam laga tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Sejatinya Portugal bisa memenangkan laga tersebut saat sang bintang Cristiano Ronaldo sempat mencetak gol pada injury time. Saat itu, bola sepakan Ronaldo sudah meluncur ke gawang Serbia sebelum disapu Mitrovic. Namun, wasit menganggap bola belum sepenuhnya melewati garis gawang sehingga gol Ronaldo tidak disahkan.

Sikap Ronaldo yang mengamuk ini menimbulkan pro dan kontra. Kritikan pada Ronalo justru datang dari mantan pemain timas Portugal, Fernando Meira. Ia menilai sikap Ronaldo sebagai kapten timnas tidak bisa diterima.

Sang kakak, Katia Aveiro pun langsung membela Cristiano Ronaldo melalui medsos. Ia menilai wajar apa yang dilakukan sang adik marah-marah saat golnya dianulir.

“Cristiano adalah simbol bangsa. Orang-orang bijak berkata: “Dia yang tidak punya perasaan tidak bisa jadi anak orang baik,” Katian menulis di Instagramnya.

“Portugal dirampok oleh skandal. Cristiano, yang mencetak gol di menit akhir (dan itu bisa saja memberi kami kemenangan), menyebabkan protesnya dan kami.”

“Dia langsung menunjukkan kalau bola sudah melewati garis sejauh 30 cm, menggelengkan kepalanya dan, bahkan tanpa peluit akhir dari wasit untuk mengakhiri pertandingan yang dicuri ini, dia menuju ruang ganti karena ini tidak sepadan.”

“Diliputi rasa marah dan memulai protes yang melanda jiwanya atas tanah air yang dia bela dengan mati-matian, dia membanting ban kapten di tanah.”

“Sikap dingin yang luar biasa, karena niatnya pasti melempar ban kapten ke wajah wasit atas apa yang sudah dia dan asistennya lakukan ke kami semua.”

“Meski demikian, meski kami semua jijik dengan apa yang terjadi, beberapa ‘ahli’ di televisi berani mengkritik sikap Cristiano.”