Perawatan Kulit Wajah Pria Yang Wajib Anda Ketahui

10 Potret Suga BTS Jadi Raja Rap di MV Comeback Terbaru
Bukan hanya wanita, pria juga pasti menginginkan wajah yang bersih. Wajah yang bersih bagi seorang pria memang sedikit berbeda maknanya. Jika wanita ingin wajah yang glowind dan juga putih. Maka pria biasanya hanya menginginkan wajahnya bebas dari jerawat dan segar. Sehingga para pria tidak perlu malakukan perawatan yang banyak. Namun pria tetap harus memperhatika kesehatan kulit wajah. Sehingga anda para pria bisa terhindar dari penyakit kulit yang tidak diinginkan. Mungkin selama ini anda hanya mencuci wajah dengan air. Sebaiknya perhatikan juga hal-hal yang baik berikut ini untuk cara merawat wajah anda. 

  • Lakukan Proses Mencukur Dengan Benar

Bagi para pria tentunya ada saatnya kumis dan janggut tumbuh lebat. Apalagi bagi anda para pria yang memiliki keturunan rambut pada bagian kulit lebih banyak. Nah, agar lebih rapih pastinya kegiatan mencukur menjadi rutinitas. Kegiatan mencukur bisa merusak kulit wajah anda. terkadang timbul iritasi. Maka anda harus perhatikan dengan betul proses tersebut. Perhatikan apakah pisau yang anda gunakan bersih atau tidak. Cuci dahulu pisau cukur yang akan anda gunakan. Selanjutnya hal yang tidak kalah penting harus diperhatikan adalah cara anda mencukur. Anda harus mencukur sesuai dengan arah rambut pada janggut atau kumis anda. jangan mencukur ke arah berlawanan jika tidak ingin iritasi.

  • Cuci Dengan Air Hangat Sebelum Dan Sesudah Mencukur

Masih membicarakan tentang kegiatan mencukur. Sebaiknya anda perhatikan betul air yang akan anda gunakan untuk proses mencukur. Agar kulit anda lebih aman dari kegiata mencukur. Anda wajib menggunakan air hangat sebelum mencukur. Kemudian setelah anda selesai mencukur. Bersihkan lagi dengan air hangat. Dengan menggunakan air hangat, maka kulit anda akan lebih aman.

  • Pilih Produk AfterShave Yang Aman

Aftershave adalah cairan pembersih setelah mencukur. Biasanya cairan aftershave ini digunakan untuk membuat hasil cukur yang bagus dan juga rapih. Padahal tahukah and ajika cairan aftershave ini harus anda perhatikan. Jika mengandung alkohol maka sebaiknya jangan anda gunakan. Dikarenakan bisa membahayakan kulit wajah anda. Gunakan saja cairan aftershave yang aman.

  • Hindarkan Mengeringkan Wajah Dengan Menggosokkan Handuk

Para pria biasanya sehabis mencuci muka, mengeringkan wajah dengan handuk. Boleh saja mengeringkan wajah dengan handuk. Tetapi ada catatan yang harus anda perhatikan. Jangan menggunakan handuk yang tidak bersih. Gunakan handuk yang bersih, yang baru saja dicuci. Selanjutnya cara mengeringkan wajah dengan handuk jangan digosok. Tetapi anda lakukan saja dengan menepuk-nepuk handuk pada wajah. Dengan begitu wajah anda akan terhindar dari iritasi yang bisa saja membuat wajah anda rusak.

  • Gunakan Sunblock

Bukan hanya wanita saja yang wajib menggunakn sunblock ketika berada di luar ruangan. Para pria juga wajib menggunakan sunblock ketika berada di luar ruangan. Dikarenakan sunblock akan melindungi kulit wajah anda dari sinar ultraviolet yang bisa merusak kulit. Anda bisa membeli sunblock merek saja. Bahkan barengan dengan istri anda juga tidak apa-apa. Dengan catatan, jenis kulit anda sama dengan intri anda. artinya jika istri anda punya tipe kulit yang kering, maka pastinya anda juga harus jenis kulit yang kering. Dikarenakan biasanya sunblock yang dibeli untuk jenis kulit kering, normal, berminyak dan juga julit yang sensitive berbeda-beda. Pastikan anda mengecek jenis kulit anda.