Gejala dan Pengobatan Penyakit Vertigo

Sakit kepala atau migrain biasa dialami seseorang. Hal ini karena sakit kepala termasuk dalam penyakit yang umum dirasakan seseorang. Namun, ada juga jenis sakit kepala yang cukup menyakitkan. Adalah penyakit vertigo. Yakni penyakit kepala yang bisa membuat penderita merasakan sakit kepala hingga tempat sekitar terasa berputar.
Bahkan saking sakitnya, jika penderita tidak kuat, penderita bisa sampai pingsan. Miripnya sakit kepala vertigo dengan sakit kepala yang lain membuat orang masih bingung bedanya vertigo dengan sakit kepala lain. Lantas apa gejala dari penyakit vertigo?

Gejala Penyakit Vertigo

Ada beberapa gejala yang muncul saat seseorang terkena vertigo. Gejala-gejala ini adalah sebagai berikut :

  1. Mual
  2. Muntah
  3. Berkeringat
  4. Kemampuan pendengaran berkurang
  5. Pergerakan bola mata tiba-tiba tidak normal

Ada juga beberapa kondisi yang muncul dan membuat anda harus segera ke dokter yakni anggota tubuh terasa lemah, penglihatan mulai berbayang, sulit bicara, bahkan bisa juga sampai pingsan. Jika sudah seperti ini, anda bisa segera ke dokter atau meminum obat vertigo yang bisa anda beli di https://goapotik.com/produk/mertigo-6-mg-tablet-strip

Pengobatan Penyakit Vertigo

Ada beberapa pengobatan pertama penyakit vertigo yang bisa anda lakukan yakni sebagai berikut :

  • Ubah posisi tidur

Ubahlah posisi tidur anda dengan menempatkan kepala lebih tinggi dari kaki.

  • Gerakkan kepala

Gerakkanlah kepala secara perlahan. Jangan sampai terlalu terasa karena justru akan makin sakit.

  • Duduk setelah bangun tidur

Sebelum berdiri dari posisi tidur, baiknya ada duduk dulu sejenak. Biarkan kondisi cukup nyaman baru berdiri usai bangun tidur.

  • Jangan banyak membungkuk

Agar vertigo tidak kambuh, baiknya anda tidak terlalu banyak menunduk atau membungkuk. Hal ini tidak baik dilakukan karena bisa membuat vertigo kambuh.
Dengan mengetahui gejala dan pengobatan vertigo, anda akan tahu bagaimana memberikan penanganan pertama jika kerabat atau diri anda sendiri terkena vertigo. Atau, jika anda merasa ragu, anda bisa membuka website yang melayani pertanyaan seputar penyakit. Misalnya soal pengobatan vertigo, pengobatan sakit perut, maupun cara merawat luka.